Kasihan Wanita Cantik Ini, Ditipu Saat Melamar Jadi Anggota Satpol PP DKI Jakarta. Ia Dimintai Bayaran Rp25 Juta

Wita seorang wanita cantik yang ditipu saat melamar menjadi anggota Satpol PP melalui jalur enyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP). Dirinya ditipu oleh Yosi F yang merupakan seorang anggota Satpol PP.

Yosi meminta sejumlah bayaran sebanyak Rp 25 juta untuk Wita bisa menjadi anggota Satpol PP. Namun setelah hampir dua bulan menjadi anggota Satpol PP, Wita baru mengetahui bahwa dirinya telah dtipu.

“Sebenarnya dari awal saya sudah curiga sebelum transfer, dari SK-nya. Tanda tangan bapak gak ada, hanya dikasih barcode,” ujarnya saat ditanyai oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram @undercover.id, sebagaimana disimak Indozone pada Kamis (29/7/2021).

Ternyata Wita merupakan satu dari sembilan orang yang kena tipu oleh Yosi F. Selain Wita, ada pula Ully, yang dimintai bayaran Rp15 juta. Selama diinterogasi, Yosi hanya tertunduk lesu. Ia mengaku baru menjalankan penipuan sejak tiga bulan lalu dan sudah menipu 9 bulan.

Dalam menjalankan aksinya, ia mengeluarkan SK penugasan terhadap para korban, dengan menuliskan nama ‘Arifin’ tanpa tanda tangan dan nama Yosi F sebagai pejabat pengadaan barang dan jasa, sebagai Kepala Bidang Pengembangan Satpol PP DKI.

“Yang diminta bayaran ada 5 orang,” kata Arifin.

Selain itu, Yosi juga merupakan makerlar dalam merekrut orang untuk kerja di Dinas Perhubungan. Terdapat 8 orang yang sudah ia tipu untuk kerja di Dinas Perhubungan dengan bayaran Rp5 juta, dengan rencana mulai kerja Januari 2022.

“Belum ada yang bekerja, mulai Januari nanti,” katanya.

Sumber : dream.co.id