Tukang Becak Pilu Ngaku Diusir sama Anak, Sepi Penumpang Seharian Bisa Tak Makan

Di usianya yang tak lagi muda, seorang tukang becak justru harus berlapang dada. Diusir anak hingga mengais rejeki sendiri harus dilakoni. Kendati demikian, ia tak pernah patah semangat. Menjalani hidup dengan ikhlas adalah kunci baginya saat ini. Lantas, seperti apa ceritanya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kisah Pilu Tukang Becak
Video milik akun TikTok @thia.octria berhasil membuat hati publik teriris-iris. Tak sengaja bertemu, wanita itu justru merasa tak tega lantaran melihat kegigihan seorang tukang becak yang menawarkan jasa.

“Gak sengaja pulang dari luar kota lihat bapaknya menawarkan becak ke saya. Tanpa pikir panjang, naik becak bapaknya karena kasihan lihat beliau bersemangat menawarkan ke saya,” tulisnya.

Tak disangka, wanita itu terkaget mendengar kisah pilu yang dialami tukang becak yang diketahui bernama Taat (78) itu. Ia mengaku diusir oleh anaknya sendiri dari rumah.

“Sepanjang perjalanan, kita ngobrol. Namanya Pak Taat (78) dan beliau ini diusir sama anaknya,” sambungnya.

Penghasilan Rp7 Ribu
Beruntung, kini Taat diberi perlakuan baik oleh seorang kawan. Ia diperbolehkan untuk tinggal menumpang di rumah temannya.

Sehari-hari, mengayuh becak menjadi satu-satunya sumber penghasilan bagi Taat. Per hari, ia hanya mampu mengumpulkan sekitar Rp7 ribu untuk mencukupi kebutuhan pribadinya.

“Dia tinggal menumpang di rumah temannya dan penghasilan per hari cuma Rp7 ribu-an,” lanjutnya.

Di masa saat ini, ada kesulitan yang terus dihadapinya. Sepi penumpang menjadi pil pahit yang harus ditelannya. Alhasil, ia bisa seharian tak mendapat apa-apa.

“Dia curhat sekarang sepi karena banyak orang lebih memilih pakai kendaraan online. Sedih banget dengar ceritanya. Kadang beliau gak bisa makan kalau sepi penumpang,” cerita wanita itu.

Terheran Lihat Kelakuan Buruk Anak ke Orangtua
Publik pun turut merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa tukang becak lansia itu. Banyak pula yang terheran dengan kelakuan anaknya hingga tega menelantarkan orangtua.

“Di luar sana banyak anak-anak yang kehilangan ayahnya berharap bisa menukar semua hartanya supaya bisa kembali. Lah ini, gua harap anaknya cepat diberi hidayah,” tulis akun @airennikka97.

“Anaknya kok tega banget ya,” tulis akun @desy_ernawan.

“Ya Allah berilah kesehatan selalu dan rejeki yang melimpah buat si bapak,” tulis akun @clarisha275.

“Sehat selalu ya pak,” tulis akun @eddiehoowe.

Sumber : merdeka.com