Sudah Terlanjur Dimakan, Pembeli Syok Lihat Pedagang Pegang-Pegang Bakso

252 views


Kamu pasti pernah kan melihat bakso gerobak yang lagi keliling atau mangkal di pinggir jalan? Di beberapa daerah di Indonesia, keberadaan bakso gerobag memang mudah sekali ditemui. Baik itu di jalanan besar hingga ke gang-gang atau komplek rumah.

Biasanya mereka berkeliling dengan memukul-mukul mangkuknya dengan sendok agar banyak orang yang tahu. Tak sedikit dari orang-orang yang senang jajan bakso gerobak ini. Rasanya pun tak kalah enak dengan bakso-bakso yang dijual di rumah makan atau warung khusus bakso.
Namun, ada juga orang yang kurang suka jajan bakso gerobak, terutama dari segi kebersihannya. Seperti halnya dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @gantengdarisononya. Tampak seorang bapak penjual bakso gerobak tengah melayani pembeli
Tapi saat mengambil bakso di pancinya, diketahui si bapak mengambilnya tanpa menggunakan alat. Hal ini pun langsung menarik perhatian warganet. Ada sebagian yang pro dan ada juga sebagian yang kontra.
Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun TikTok @gantengdarisononya.
Pedagang Bakso Gerobak Mengambil Bakso dengan Tangannya
Melalui video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @gantengdarisononya, tampak seorang bapak penjual bakso gerobak tengah melayani pembeli di pinggir jalan. Seperti pedagang bakso gerobak pada umumnya, si bapak meracik bakso itu di gerobaknya, sedangkan pembeli menunggu di belakang gerobak sambil duduk di kursi yang sudah disediakan.
Namun ada satu hal yang menarik perhatian di video ini. Di mana saat mengambil bakso di panci, si bapak tidak menggunakan alat berupa sendok dan sebagainya. Tapi langsung mengambil dengan tangan dan memasukkannya di mangkok yang sudah diisi dengan racikan bumbu bakso.
Hal ini pun langsung menjadi perhatian si pembeli yang merasa aneh karena bapak tersebut menggunakan tangannya langsung untuk mengambil bakso.
“ baso tangan asin,” tulis di video dan caption-nya.
Menunjukkan Semangkuk Bakso yang Siap Disantap
Saat sudah selesai diracik, bakso itu pun langsung disajikan kepada pembelinya. Dalam video tampak tidak ada meja yang tersedia dan pembeli harus makan sambil membawa mangkuknya di tangan.
Si pembeli pun menunjukkan bakso yang dipesannya itu. Ada bakso, tahu putih, pangsit, irisan daun seledri, dan kuah yang sudah bercampur dengan kecap dan saus. Meskipun sebelumnya ia sudah melihat proses peracikan bakso yang dilakukan si bapak, namun ia pun tetap menikmatinya sambil duduk di pinggir jalan.
Beragam Komentar Warganet
Dari video pendek yang dibagikan oleh akun @gantengdarisononya tersebut telah menarik perhatian para warganet. Ada sebagian dari mereka yang pro dan ada juga yang kontra. Hingga saat ini sudah ada 11 ribu orang yang memberikan like dan beragam komentar yang dilontarkan.
“ gpph gabakalan mati,” tulis rakafawaz
“ yaudah sih gausah di taro di tiktok ribet amat lu,” tulis unknown
“ yaallah memang tangan BPK itu GK seputih tanganmu, tapi insyaallah bersih tangannya,” tulis butuh sandaran
“ ngeri juga sih guys dimasa pandemic gini, hygiene number 1, kita kan gatau tangan bapaknya bersih ato nga,” tulis anak daddy j
“ gue makan pakek tangan terus jari nya ku jilati aja gpp kok,” tulis gusti4956
“ dia Cuma ngecek panas atau ngga,” tulis Nabila
“ Ya sudahlah…. Di nikamati sja,” tulis Rika Zikri Ahmad.