3 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat di Burgos-Spanyol

30 views


Burgos yang berlokasi di Spanyol tidak hanya mempunyai destinasi wisata berupa katedral atau museum. Kota ini juga mempunyai tujuan wisata seru yang berupa taman dengan pepohonan unik dan juga air terjun dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Destinasi wisata tersebut tentu tidak akan membosankan dan malah membuat penasaran ingin mengunjungi semuanya. Berikut lima destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat di Burgos-Spanyol.

1. Catedral de Burgos

Catedral de Burgos merupakan sebuah katedral yang letaknya berdekatan dengan bukit kastil di Burgos. Bangunan ini mempunyai dekorasi pahatan yang sangat indah dan arsitektur Gotik Spanyol. Katedral yang dibuat dari batu kapur putih ini menjadi warisan dunia.

Tak hanya bangunannya saja yang sukses bikin kagum, katedral ini juga memiliki Tangga Emas dan kapel. Meskipun bangunan sudah ada sejak abad ketiga belas, namun tetap kokoh dan juga terawat dengan sangat baik.

2. Museum of Human Evolution

Museum of Human Evolution menjadi situs pendidikan yang memungkinkan pengunjung untuk mempelajari bagaimana manusia berevolusi dari zaman dulu hingga zaman sekarang. Museum ini mempunyai situs Atapuerca dan juga berbagai fosil.

Terdapat pameran, seminar, dan sesi pembelajaran tentang evolusi manusia yang sering diselenggarakan di museum ini.

3. Paseo del Espolon

Paseo del Espolon merupakan sebuah taman dengan pepohonan berbentuk unik yang indah. Tempat ini menjadi kawasan pejalan kaki yang terkenal untuk pejalan kaki di kota Burgos. Terdapat banyak kafe dan toko di area taman, sehingga membuat pengunjungnya bisa menikmati keindahan taman sambil bersantai.

Terdapat bangku untuk duduk di sini dan juga banyak orang yang suka berjalan-jalan di taman pada saat sore hari.

4. Monasterio de las Huelgas

Monasterio de las Huelgas merupakan sebuah biara populer dan sekaligus menjadi situs keagamaan yang berada di dekat daerah sungai selatan. Pengunjung hanya boleh menelusuri biara dengan mengikuti tur berpemandu, yang menghabiskan waktu sekitar enam puluh menit.

Terdapat panteon kerajaan di tempat ini yang memiliki makam kerajaan dan juga mempunyai pakaian raja-raja di masa lalu.

Tempat wisata di atas tentu menarik untuk dikunjungi. Selain itu, destinasi wisatanya juga tak kalah memukau dibandingkan dengan tempat lain di Spanyol.