4 Tempat Wisata di Frankfurt, Jerman yang Keindahannya Bikin Terpukau

38 views


Jerman memang negara yang sukses membuat wisatawan dunia terpukau akan keindahannya dalam berbagai aspek. Mulai dari bangunan-bangunan bersejarahnya hingga destinasi wisata alam penghilang penat.

Salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi wisata seru adalah Frankfurt. Kota ini akan memberikan banyak kejutan untuk para pengunjungnya dengan berbagai tujuan wisata yang ditawarkan. Berikut 4 tempat wisata di Frankfurt-Jerman yang bikin terpukau dengan keindahannya.

1. The Romerberg

The Romerberg merupakan alun-alun umum dengan pemandangan paling cantik di Frankfurt. Terdapat berbagai bangunan dengan desain mengagumkan yang mengelilinginya. Terdapat pula Air Mancur Keadilan di tengahnya.

Tempat ini menjadi salah satu zona kota tersibuk di kota ini yang memiliki kompleks 11 bangunan tua artistik yang dibangun antara abad ke-15 hingga ke-18. Museum dan gereja juga meramaikan suasana kota.

2. The Palm Garden

The Palm Garden menjadi taman botani terbesar di negara ini dengan luas 54 hektar. Taman ini menjadi rumah bagi aneka ragam spesies tanaman. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang mencintai tanaman.

Taman cantik ini menampilkan beberapa tanaman luar ruangan dan rumah kaca yang terdiri dari spesies tanaman tropis dan subtropis.

Taman juga mempunyai fasilitas rekreasi, seperti taman bermain untuk anak-anak dan tempat piknik untuk keluarga.

3. Senckenberg Natural History Museum

Senckenberg Natural History Museum merupakan museum yang menampilkan sejarah alam Eropa. Tempat ini menjadi museum terbesar kedua di Jerman. Museum ini juga terkenal untuk menampung pameran dinosaurus raksasa terbesar.

Museum ini menjelaskan tentang keterikatannya dengan evolusi organisme dan keanekaragaman hayati Bumi. Terdapat pula boneka burung terbesar yang menjadi salah satu koleksi populernya.

4. Hauptwache

Hauptwache mempunyai arti Penjaga Utama. Tempat ini menjadi salah satu area pejalan kaki tersibuk di Frankfurt dan sekaligus menjadi alun-alun yang terkenal. Tempat ini juga populer dengan bangunan tua bersejarah dan struktur modernnya.

Baroque Guard House merupakan salah satu atraksi yang paling banyak mencuri perhatian. Alun-alun di area ini dinamai menurut namanya. Tempat ini menjadi titik yang memancarkan jalan-jalan komersial dan pusat perbelanjaan terkemuka di Frankfurt.

Frankfurt menjadi salah satu kota menarik yang harus dikunjungi selama berada di Jerman. Destinasi wisata di kota ini menawan dan ngajak liburang banget, ya?