4 Tempat Wisata di Lecce-Italia yang Bikin Liburan Makin Berkesan

32 views


Lecce adalah sebuh kota cantik yang berada di sebelah tenggara Italia. Kota ini mempunyai destinasi wisata seru yang tak kalah dengan kota-kota di Italia lainnya. Tak hanya bangunan-bangunan bersejarah yang bisa dijelajahi, namun juga wisata alam yang menyejukkan mata.

Kota ini seakan menjadi destinasi wisata lengkap untuk pengunjung yang mencintai sejarah dan juga alam. Berikut empat tempat wisata di Lecce-Italia yang bikin liburan makin berkesan.

1. Basilica di Santa Croce

Basilica di Santa Croce merupakan salah satu destinasi wisata paling indah di kota ini. Bangunan ini adalah gereja Barok Santa Croce yang sudah menghiasi fasad, jendela mawar, ukiran batu yang rumit, dan arsitektur yang menawan. Pembangunan gereja memelukan waktu lebih dari 150 tahun lamanya, yang dimulai sejak tahun 1548.

Ukiran-ukiran unik juga menghiasi bangunan, mulai dari elang, manusia, singa, dan griffon yang menopang cornice serta banyak daun, buah, dan makhluk aneh yang menambah kesan artistik.

2. Otranto

Otranto merupakan sebuah kota nelayan kecil yang berada di teluk yang cantik di pantai selatan Lecce. Pengunjung dapat menikmati panorama menawan yang melintasi Selat Otranto hingga pegunungan Albania yang menakjubkan.

Terdapat katedral Santissima Annunziata yang memiliki kolom dan lantai mosaik yang terpelihara dengan baik. Katedral ini juga menampilkan karya artistik pada abad ke-12 dan ruang bawah tanah berlorong lima.

3. Roman Amphitheater

Roman Amphitheater merupakan amfiteater yang terkubur di bawah Piazza Sant’Oronzo dan sebagian telah digali pada 1929. Walaupun sebagian besar masih di bawah tanah, pengunjung masih bisa menyaksikan tempat duduk yang bertingkat dan area lantai tempat orang mengatur konser terbuka dan pertunjukan hari ini.

Dahulu teater ini mampu menampung hingga 25.000 penonton. Penggalian teater menemukan patung marmer, lantai mosaik marmer, lengkungan, dan kolom.

4. Castello

Castello merupakan tanah trapesium yang berada di tenggara Piazza Sant’Oronzo. Pada tahun 1539 hingga 1548, Charles V membangun tempat ini. Dahulu, tempat ini dijadikan sebagai benteng untuk keperluan militer yang penting dan sebagian didedikasikan untuk teater.

Pengunjung akan disuguhkan dengan ruang interior yang cantik dengan jendela kaca patri yang menampilkan ibu kota berukir. Selain itu, terdapat pula Museum Papier-mâché yang luar biasa di lantai dasar yang menampilkan kerajinan indah yang membuat Lecce sangat terkenal.

Destinasi wisata di atas tentu membuat liburan makin berkesan. Selain itu, tempat wisatanya juga membuat penat seketika menghilang.