5 Destinasi Wisata di Darwin, Australia yang Menarik untuk Dikunjungi

32 views


Bukan menjadi hal yang baru bila Australia memiliki daya pikat sangat tinggi dalam hal pariwisatanya. Darwin menjadi salah satu kota yang juga patut untuk dikunjungi. Di kota ini, kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, banyak pariwisatanya yang menyatu dengan alam, sehingga membuat pikiran fresh seketika. Berikut lima destinasi wisata di Darwin, Australia yang menarik untuk dikunjungi.

1. Litchfield National Park

Litchfield National Park mempunyai hutan yang rimbun yang bisa memberikan kesejukan. Selain itu terdapat air terjun yang atraktif dan juga kolam yang berkilauan untuk berenang bebas. Air Terjun Florence merupakan salah satu yang terkenal.

Taman nasional ini bahkan dianggap sebagai destinasi wisata terbaik di Darwin. Pegunungannya juga menjadi salah satu daya tarik terbesar yang dimilikinya.

2. The Ghan

The Ghan bukan hanya satu tempat, melainkan beberapa tempat yang menyuguhkan panorama berupa perjalanan kereta api terbaik di dunia.

Pengunjung bisa menyaksikan pegunungan hijau yang memerah yang sedang memberi jalan ke gurun merah. Mereka juga akan melihat pegunungan tropis yang basah.

3. Arnhem Land

Arnhem Land merupakan rumah bagi orang-orang suku Yolngu. Mereka dikatakan sebagai pemilik kuno tanah Arnhem selama 60.000 tahun hingga saat ini. Diceritakan bahwa Arnhem Land mempunyai alat musik didgeridoo yang terkenal di dunia. Pemandangan yang disuguhkan bak lukisan alam yang menakjubkan.

4. Mindil Beach

Mindil Beach merupakan pantai yang berada di pinggiran The Gardens yang terletak di dekat kawasan pusat bisnis Darwin. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit. Pantai ini menjadi tempat untuk orang-orang yang ingin melarikan dari pusat kota yang ramai.

5. Tiwi Islands

Tiwi Islands merupakan pulau indah yang berlokasi di wilayah utara Australia. Pulau ini sudah menjadi tempat tinggal bagi banyak orang sejak 7000 tahun yang lalu. Pemandangan alam yang disuguhkan begitu unik dan juga menyegarkan mata.

Terdapat pula hamparan hutan rimbun yang mengelilinginya dan juga pantai dengan air lautnya yang bewarna hijau toska.

Tujuan wisata menawan yang dimiliki oleh Darwin sungguh memukau. Selain bikin penat seketika hilang, wisata ini juga bisa menyejukkan mata. Sudah siap jalan-jalan ke sana?