10 Bulan tidak Terlihat, Wanita Ini Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

251 views

Warga di sebuah Kampung, dikejutkan dengan temuan tulang belulang manusia di sebuah rumah, Rabu (7/2).

Korban berusia sekitar 60, seorang nenek lanjut usia yang selama ini tinggal sendiri di rumahnya karena tidak menikah.

Korban hanya ditemani seekor anjing yang setia menemaninya selama bertahun-tahun. Korban pertama kali ketemukan oleh tentangga yang rumahnya juga berjauhan.

Tetangga penasaran lantaran korban sudah lama tidak pernah kelihatan.”Tadi ngecek dan gedor2 pagar sekitar jam 10.30 WIB, tapi korban enggak menjawab.

Akhirnya saya loncat pagar,” katanya. Berhasil meloncati pagar dan mendekati rumah korban kemudian mengetuk2 pintu juga tidak ada jawaban, akhirnya saya mencoba masuk lewat jendela yang tidak dikunci, dan betapa kagetnya melihat korban sudah menjadi tulang belulang.

Dari cerita istrinya yang pernah bicara dengan Korban seingatnya beliau almarhum pernah mengeluh penyakit maag. “Korban juga tidak banyak beraktivitas dengan warga dan sangat jarang keluar rumah, saya pun hanya sesekali lewat depan rumahnya.

Pernah dia mengeluh sakit maag, tapi saat diajak berobat, dia tidak mau menjawab,” ungkapnya. Ketua RT setempat, menyatakan, setelah mendengar langsung dari warganya korban telah menjadi mayat. Dia pun bersama warga lainnya langsung mengecek ke lokasi.

“Ternyata memang ada mayat. Setelah itu, saya melapor ke polisi. Kondisi mayat saat ditemukan sudah tinggal tulang belulang,” bebernya.

Tetangga menuturkan, korban sering menutup diri kepada warga. Sesekali ia hanya ke luar rumah jika ingin membeli makanan ke warung. “Dia tinggal sendirian, cuma ditemani seekor anjing yang biasa berjaga di depan rumah.

Lantaran anjingnya galak, warga jarang sekali mau berkunjung atau sekadar mengetahui kabar kesehatan korban.”Jadi orang-orang takut dengan anjingnya, kalau tetangga ada kepentingan paling biasanya cukup mengobrol di gerbang depan.

Jadi enggak ada yang berani masuk ke rumahnya. Pas ditemukan tadi, anjingnya kurus sekali,” tambahnya.

Bau jasad korban juga tak tercium oleh tetangga sekitar yang jaraknya juga berjauhan sehingga kabar kematian korban baru terungkap dan menyisakan tulang belulang saat ditemukan.

“Karena orangnya tertutup itu kali ya, jadi enggak pernah ada tanda-tanda aneh. Jasad korban juga enggak bau, kami enggak pernah mencium bau-bau aneh gitu di sini,” bebernya.

Tetangga tersebut juga mengatakan saat evakuasi jasad korban terlihat bersih dan rambutnya juga panjang.

Tak terlihat hewan lalat maupun belatung mengerubuni jasad korban yang tinggal tulang tersebut.

Sumber: berbagai sumber