Kisah Pilu Mantan Istri Pertama Kiwil, Rohimah: Kiwil Ga Ngasih kami jatah Makan, jadi Ngojek

Rohimah baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam konten di kanal YouTube Langit Entertainment. Bersama Nikita Mirzani, ia berbagi kisah mengenai kondisi perekonomiannya usai bercerai dengan komedian Kiwil pada 10 Maret lalu.

Setelah mereka bercerai, Rohimah, yang tadinya adalah istri pertama Kiwil, tinggal bersama tiga anaknya. Kini, ia mengaku sedang mengalami kesulitan ekonomi hingga harus menjual barang-barang, termasuk perhiasan dan pakaian, miliknya.

Menurut Rohimah, Kiwil memberikan nafkah hanya untuk membayar sekolah anak. Mantan suaminya yang sudah beberapa kali poligami itu pun kerap telat mengirimkan uang.

“Sebenarnya bukan tidak dinafkahi, tapi sering telat. Tiap bulan pasti ada. Cuma, ya, pas untuk biaya sekolah aja, sih. Jadi, (untuk) makan, enggak,” ungkapnya.

Rohimah melanjutkan, apa yang dilakukan Kiwil ini berbeda dengan yang telah mereka sepakati sebelumnya.

“Aku, waktu itu, kan, perjanjian sama Bang Kiwil itu, kan, biaya pendidikan plus makan anak-anak. Biaya pendidikan pun harus tahu penjabarannya apa aja, enggak hanya SPP aja. Ada beli buku, ada daftar ulang juga. Ternyata, kan, di luar garis cerita,” bebernya.

Rohimah kemudian mengaku tak pernah menghubungi Kiwil sejak mereka berpisah. Anak-anaknya masih, namun mereka tak lagi mendapat respons sebagaimana mestinya sejak dua bulan belakangan.

“Kadang-kadang, anak-anak yang telepon Bang Kiwil. Dan sudah dua bulan ini memang anak-anak hubungin Bang Kiwil itu enggak pernah mau diangkat, WA enggak pernah mau dijawab, dibalas, dan telepon pun pernah dimatiin dengan beliau hampir dua minggu tiga mingguan,” tuturnya.

Anak Sulung Kiwil dan Rohimah Ngojek

Di tengah kesulitan ekonomi, Rifky Arnanda Delta, anak sulung Kiwil dan Rohimah, memilih untuk menjadi driver ojek online demi membantu ibunya.

Menurut Rohimah, Kiwil pada Juli lalu memberikan uang Rp 1 juta kepadanya untuk dua bulan. Suatu ketika, Rifky Arnanda Delta meminta uang bensin kepadanya. Saat itu hanya ada Rp 45 ribu di dompet Rohimah.

Akhirnya, si sulung meminta Rp 10 ribu dan setelahnya tiga hari tak pulang ke rumah.

“Pas tiga hari itu pulang, tiba-tiba kasih uang ke saya Rp 75 ribu. Saya pikir dia dapat transferan dari ayahnya. ‘Apaan? Orang Ayah aku hubungin enggak bisa,’ katanya gitu. Terus, saya tanya, (uang) dari mana.

‘Bunda jangan kaget, jangan marah, ya. Takutnya Bunda tahu dari orang lain.’ ‘Kamu mencuri?’ Saya kaget, dong. ‘Enggak, Bunda. Demi Allah. Aku ngojek.’ Lemaslah saya,” beber Rohimah.

Anak Sulung Mengaku Tak Ingin Menjadi Seperti Kiwil

Pada kesempatan yang sama, Rifky Arnanda Delta turut dihadirkan sebagai bintang tamu. Kepada Nikita Mirzani, ia mengaku sudah selalu memaafkan Kiwil.

Meski demikian, ia tak ingin menjadi seperti sang ayah. Hal itu pun sudah disampaikan oleh Rifky Arnanda Delta kepada Kiwil jelang orang tuanya tersebut bercerai.

“Aku cuma ngomong kayak, ‘Ayah untuk mau lepas tanggung jawab sama Nanda sama Bunda, silakan. Tapi, jangan sama adik-adik. Nanda masih belum sanggup untuk itu, belum settle. Tapi, kalau dipaksa buat keadaan, ya, mau gimana lagi.

Aku memang anak Ayah, tapi aku enggak akan pernah mau jadi kayak Ayah,’” ungkap Rifky Arnanda Delta menirukan ucapannya kepada Kiwil.

Sumber : kumparan.co