Ketar-ketir Takut Menemui Ajal, Ari Lasso Tulis ‘Wasiat’ untuk Anak dan Istri: Perut Kaya Ditvsuk

Musisi Ari Lasso baru saja membeberkan pengalaman pahit dalam hidupnya setelah divonis mengidap kan ker ganas nan langka.

Ari Lasso menyebut tum or yang bersarang di perutnya ternyata merupakan sel kan ker bernama Diffuse Large B-cell Lymphoma. Meski sel kan ker telah diangkat, dengan sangat kecewa Ari Lasso harus tetap menjalani pengobatan.

Apalagi, kan ker yang bersarang di tubuh Ari Lasso sendiri diketahui sudah memasuki stadium dua. Untuk mencegah kembalinya kan ker tersebut, Ari Lasso pun mengambil tindakan kemoterapi.

“Kalau udah yang namanya kan ker, kemungkinan kesebar lewat jaringan darah, meski tidak ada penyebaran gue harus kemoterapi,” kata Ari Lasso di podcast Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Lasso pun menceritakan momen terendah dalam hidupnya ketika akan menjalani pembedahan di daerah perutnya.

Dengan rasa cemas, Ari Lasso memanggil anak tertuanya untuk menerima ‘warisan’ yang telah dia kumpulkan selama ini.

“Gue panggil anak gue yang paling besar, gue catetin semua sama alamat-alamatnya gue suruh pegang, takut gue kenapa-kenapa kan gue udah siapin,” ujar Ari Lasso.

Meski tak ingin nyawanya melayang begitu saja, Ari Lasso sengaja menulis semua aset miliknya sebagai persiapan.

“Anak gue gak mau pegang ‘papa apaan sih, aku gak mau’, tapi kita kan realistis ya,” ucap Ari Lasso lagi.

Ari Lasso pun mengaku tak menyangka dirinya bisa menderita sakit yang cukup parah sampai membuatnya kebingungan sendiri.

“Perut gue tuh kaya ditusuk gitu, sakit dari depan tembus sampai punggung, gue sempat berpikir kenapa gue bisa kan ker, tapi bukan yang gak terima gitu,” kata Ari Lasso.

Beruntung, meski sudah tak memiliki limpa di tubuhnya. Kan ker yang diderita Ari Lasso termasuk jenis kan ker yang bisa disembuhkan.

“Tapi ya bersyukur, can cer itu namanya DLBCL pokoknya can cer jenis B-cell yang mana bisa disembuhkan,” ucap Ari Lasso.

Sumber : pikiran-rakyat.com