Suami Ini Tega Pulangkan Istrinya ke Alam Barzah, Padahal Istri Yang Cari Uang, Ia Hanya Numpang Hidup

Seorang suami tega membunuh istrinya sendiri. Kasus pembunuhan ini terjadi di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (29/8/2021). Pelaku bernama Rendi, membunuh Yohana yang merupakan warga Batur, Rendi berasal dari Kecamatan Pejawaran.

Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku kemudian melarikan diri dan hingga kini masih menjadi buronan. Dari keterangan keluarga dan warga sekitar, rumah tangga Rendi dan Yohana memang tidak harmonis karena masalah ekonomi.

Diketahui bahwa selama ini Yohana yang bekerja di PT Dieng Jaya mencari nafkah dan Rendi menganggur. Sebelum melakukan pembunuhan di depan toko bangunan, Rendi sering melakukan KDRT kepada Yohana.

Salah satu warga bernama Fauzan yang menjadi saksi mengatakan jika awalnya ia melihat Yohana dipukuli oleh Rendi hingga tesungkur di jalan. Kemudian, ia mencoba menangkap Rendi namun gagal karena Rendi keburu kabur dengan sepeda motor Varionya, sambil mengacungkan pisau.

“Pas saya dekati, ternyata suaminya itu memegang pisau dan menusuk leher istrinya,” kata Fauzan, Senin (30/8/2021).

Warga lainnya bernama Suniati (50) juga mengarakan jika awalnya ia sempat bertanya pada Yonana siapa pria yang menusuknya itu. Yohana menjawab bahwa itu suaminya. Kemudian, Suniati dan Fauzan, serta seorang warga lainnya bernama Mustamil (60 tahun), meminta tolong kepada warga untuk membawa Yohana ke Puskesmas 2 Batur dengan sepeda motor.

Sesampainya di Puskesmas 2 Batur, tidak ada dokter yang berjaga. Kemudian, dengan kondisi Yohana yang sudah kritis itu ia kemudian dibawa ke Puskesmas 1 Batur, naik mobil pickup. Saat tiba di Puskesmas 1 Batur, Yohan sempat ditangani oleh petugas kesehatan bernama Eko, Yunita, dan Vita. Namun, 5 menit kemudian ia meninggal dunia.

SUmber : indozone.id