Viral Sisca Kohl Masak Ayam Hitam, Publik Geger: Astaghfirullah Buat Santet?

Sisca Kohl kembali mengejutkan publik dengan masakannya. Kali ini, masakan yang ia buat cukup unik karena bahan yang digunakan cukup jarang terdengar. Ya, Sisca Kohl memasak ayam hitam yang wujudnya terbilang membuat warganet geger.

Dalam unggahan akun TikTok @siscakohl pada Selasa lalu, Sisca Kohl membagikan video memasak ayam hitam. Ia mengolah bahan tersebut menjadi ayam tim.

Untuk mengolah ayam hitam menjadi ayam tim, Sisca Kohl menggunakan 9 bahan rempah pilihan. Bahan rempah pilihan itu diantaranya kici, angco, huai san, biji teratai, codonopsis root, akar ginseng, bitco, ligusticum striatum, dan angelica root.

Sesuai namanya, ayam yang digunakan Sisca Kohl memiliki kulit dan daging berwarna hitam. Ayam itu kemudian dilumuri dengan garam dan diberi 9 bumbu rempah pilihan.

Ayam tersebut kemudian diberi jahe di dalamnya dan dikukus hingga matang. Setelah 45 menit di kukus, ayam tim dari ayam hitam ini pun matang.

Warna ayam tersebut jadi semakin gelap usai dimasak. Pertama Sisca menyicipi kuah dari ayam tim yang juga berwarna kehitaman tersebut.

Ia sangat menyukai ayam tim ini karena rasa kuahnya yang gurih dan tak ada bau amis. Sisca pun menjelaskan sang ibu sering membuatkannya ayam tim.

Daging dari ayam hitam tersebut pun sangat lembut. Seperti biasa, Sisca menyarankan warganet yang menonton video ini untuk mencoba membuat ayam tim dari ayam hitam.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Seumur hidup tinggal di bumi, baru hari ini aku tahu ada ayam hitam,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ini ayam yang biasa dipakai dukun-dukun buat santet itu bukan sih?” Tanya warganet ini penasaran.

“Pertama lihat kirain kelelawar ternyata ayam. Kaget gue,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak 4 juta kali di TikTok.

Sumber : suara.com