Aplikasi Error, 42 Pengantar Makanan Datangi Rumah Gadis 7 Tahun

129 views

Karena aplikasi error, seorang gadis berusia 7 tahun ini tak sengaja memesan makanan hingga 42 kali. Alhasil puluhan pengantar makanan memenuhi area rumahnya. Memesan makanan kini jadi lebih mudah karena adanya aplikasi online. Prosesnya juga praktis, cukup memilih menu dari restoran yang diinginkan, kemudian pesanan makanan akan dikirim ke rumah.

Untuk pembayaran juga bisa dilakukan ketika pesanan sudah tiba. Saking mudahnya memesan makanan secara online, siapa saja dapat melakukannya, bocah kecil sekalipun. Namun, perhatikan saat memesan online. Jangan sampai terjadi kesalahan seperti yang dialami oleh gadis berusia 7 tahun di kota Cebu, Filipina.

Gadis tersebut awalnya memesan satu porsi chicken fillet secara online melalui aplikasi FoodPanda. Pesanan tersebut pun langsung dikirim oleh pengantar makanan. Namun, ia terkejut karena bukan hanya satu pengantar makanan saja yang tiba di rumahnya, melainkan sebanyak 42 kurir. Puluhan pengantar makanan itu pun memenuhi sepanjang gang rumahnya, hingga menyebabkan kemacetan.

Dan ke-42 pengantar makanan itu masing-masing membawa satu porsi chicken fillet yang dipesan oleh si gadis. Rupanya terjadi kesalahan saat ia memesan makanan.

Dilansir dari Sunstar (28/11) tetangganya yang bernama Dann Kayne Suarez, mengatakan bahwa saat gadis itu memesan makanan, koneksi internet di rumahnya sedang lambat.

Ia mengetuk beberapa kali hingga akhirnya terjadinya pesanan sebanyak 42 kali. Saat itu terjadi, si gadis tengah berada di rumah bersama dengan sang nenek.

Sementara orangtuanya sedang bekerja dan meninggalkan smartphone di rumah. Lebih lanjut, tetangganya menyebut bahwa gadis tersebut memang sudah terbiasa memesan makanan secara online.

Hanya saja, kali ini terjadi kesalahan aplikasi yang membuat pesanan di luar dugaan. Mengetahui rumahnya penuh dengan pengantar makanan, gadis itu pun jadi ketakutan dan menangis.

Apalagi ia tak punya cukup uang untuk membayar 42 pesanan yang datang ke rumahnya. Pasalnya, orangtuanya hanya meninggalkan uang secukupnya saja.

Satu porsi chicken fillet berisi ayam, nasi dan kentang goreng. Seporsinya dibanderol dengan harga sekitar Rp 55.400. Dengan total 42 pesanan, maka si gadis harus membayar senilai Rp 2.338.500.

Beruntung, para tetangganya datang untuk menyelamatkan dengan membeli porsi chicken fillet tersebut. Namun tak semua, ada beberapa pengendara yang kembali ke restoran dengan pesanannya.

Kejadian ini pun menjadi viral setelah dibagikan oleh Dann Kayne Suarez melalui laman Facebooknya. Berbagai tanggapan netizen pun memenuhi kolom komentar.

“Mungkin lain kali anak di bawah usia harus didampingi ya kalau memesan secara online kayak gitu,” tulis netizen.

“Wah, anak kecil harus dilihati nih kalau pegang handphone. Takutnya kalo pesan-pesan online ada yang salah bisa rugi bandar,” tulis netizen lainnya.

Sumber : detik.com