Tak Dijenguk Orangtua seperti Temannya, Santri Ini Menangis Tersedu

72 views

Beredar video seorang santri menangis tersedu sambil terus menyeka air matanya. Ia menangis lantaran dirinya tidak dijenguk oleh orang tuanya di pondok pesantren.

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id. Di video nampak seorang remaja berpeci putih, berkaos dan bersarung duduk di pojokan. Wajahnya muram.

“ketika yg lain dijenguk orang tuanya tp dia tdk, rasa kangen kpd orang tua lbh sakit dr apapun,” tulis @undercover.id di narasi video sembari menyematkan emoticon menangis.

Dalam video tersebut, santri itu terlihat menangis. Ia berkali-kali menyeka air matanya.

Sementara di depannya, beberapa santri tengah bercenkgrama dengan keluarganya. Ia hanya dapat memandangi orang-orang di depannya.

Santri tersebut berusaha untuk tegar saat dirinya harus melihat teman-temannya dijenguk. Ia terus menerus menangis sambil menyeka air mata menggunakan kausnya.

Video tersebut mendapat banyak perhatian dari warganet dan telah ditonton sebanyak 14 ribu kali. Melihat video tersebut, beberapa warganet ikut berbagi pengalaman suka duka belajar di pondok pesantren.

“2 bln pertama pas pesantren ga dijenguk. Awalnya sedih karena liat yang lain sama keluarga, setelah itu malah lebih seneng di pesantren dan gamau pulang 😂. Semangat de.” komentar @prasetyaisyana_.

“Sama kaya ane dulu 4tahun ga di jenguk orang tua waktu di pondok, ane tau bgt rasanya kaya apa,” ujar @dwiputrasulistiawan.

“Q mewek jg…soale anakku dua2 nya mondok,” kata @yuyunafiyah.