Cuma Segini Gaji Pegawai Swalayan? Hanya Terima Gaji Rp368 Ribu dari Total Rp1,5 Juta

Viral sebuah unggahan menunjukan slip gaji milik seorang pegawai yang bekerja di toko swalayan (foto: ilustrasi) bikin warganet geram. Pegawai tersebut menceritakan tentang pendapatan yang dinilai warganet tidak masuk akal.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari foto slip gaji milik seorang pegawai swalayan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @ndagels, Minggu, 26 September 2021.

Foto slip gaji pegawai swalayan itu berawal dari unggahan akun facebook bernama Lisa Amelia. Ia merupakan seorang kasir di toko swalayan tersebut.

Dalam unggahannya itu terdapat foto rincian gaji pokok yang ia terima.

Gaji pokok yang diterima pegawai tersebut yakni Rp 1 juta dengan bonus Rp50 ribu, namun dalam rincian gaji tersebut ada beberapa pengurangan gaji hingga ia hanya menerima gaji Rp368 ribu.

Pengurangan gaji dalam slip gaji tersebut yakni cuti sakit Rp300 ribu.

Selanjutnya, keterlambatan 1 hari yakni dipotong Rp150 ribu.

Hingga kompensasi barang hilang Rp232 ribu.

Melihat gajinya yang sangat sedikit, ia pun merasa sedih karena gaji tersebut dinilai tidak cukup untuk kebutuhanya.

“Ya ampun udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga. Capek kerja nonstop sebulan cuman dihargai Rp368 ribu. Ini mah bayar kosan aja nggak cukup. Boro-boro makan,” ujarnya.

Warganet yang melihat slip gaji tersebut merasa pendapatan yang diterima pegawai swalayan tersebut tidak masuk akal.

“Telat potong 150rb, cuti sakit 100rb, ya sekalian ga masuk aja sih daripada telat :’) itu kalau telatnya 10 hari, doi yang ngegaji swalayannya di akhir bulan? Jahat banget,” kata @kevinpramudya.

“Ini kalau kita yang telat tiap hari selama 1 bulan kita jadi kita yang ngutang nih? Bukan main, serasa nyimpen saham. Semangat mbak nya, semoga diganti sama yang lebih,” ujar @siapip.

“Resign ae mbak, bosmu tidak bisa memanusiakan manusia,” kata @ChulianSheng.