Dokter Kandungan Beberkan Soal Dugaan Usia Kehamilan Lesti Kejora yang Masih Menjadi Misteri

Siapa yang masih penasaran berapa bulan sebenarnya usia kandungan Lesti Kejora? Meski perutnya kitan membuncit, Rizky Billar dan Lesti Kejora masih menutup rapat soal kehamilan itu.

Hingga akhirnya muncul dugaan jika usia kandungan Lesti Kejora sudah memasuki trimester ketiga.

Usia kandungan bisa dihitung dari pengakuan Lesti Kejora dan Rizky Billar, yang mana keduanya mengakui telah menikah siri pada awal tahun 2021.

Bahkan menurut Ivan Gunawan, Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah siri pada bulan Februari.

Kabar usia kandungan Lesti Kejora lainnya, didukung dengan dugaan medis bahwa usia kandungan sudah memasuki trimester ketiga.

Hal tersebut ditandai dengan sikap Lesti Kejora yang tidak banyak mengeluh. Umumnya wanita yang sedang hamil muda, mengalami muntah dan mual.

Namun Lesti Kejora terlihat nyaman dengan kehamilannya, bahkan ketika melangsungkan resepsi pernikahan yang melelahkan.

Polemik kehamilan Lesti Kejora tersebut, dibahas oleh dr. Yasin, SPOG selaku dokter spesialis kandungan. dr. Yasin, SPOG menduga bahwa usia kehamilan Lesti Kejora sudah lebih dari 12 minggu.

Hal tersebut diperkuat dengan berbagai bukti seperti nafsu makan yang meningkat, sudah tidak mual-mual, dan terlihat jelas perubahan bentuk tubuh.

“Biasanya 12 minggu ke atas mulai mengalami, gejala mual akan berkurang,” beber dr. Yasin, SPOG seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) yang diunggah 27 September 2021.

dr. Yasin juga menambahkan, bahwa setelah 12 minggu nafsu makan mulai meningkat dan terlihat lebih nyaman dengan kondisi kandungannya.

Selain itu, dugaan usia kehamilan Lesti Kejora sudah di atas 12 minggu terlihat juga dari perubahan bentuk badannya.

Bahkan hal tersebut terlihat jelas ketika Lesti Kejora memakai gaun di hari pernikahannya.

“Ukuran janin, itu kita pantau dengan Ultrasonografi (USG) udah paling akurat. Karena melihat langsung ke dalam,” jelasnya.

dr. Yasin menjelaskan, bahwa usia kehamilan tidak bisa ditebak dengan melihat bentuk perut.

Karena bisa saja usia kehamilannya beda, tetapi berat bayinya sama.