Anaknya Idap Kelainan Langka, Menjadi Motivasi Oki Setiana Dewi Semakin Paham Apa yang Harus ia Lakukan : Nak, Jadilah Ulama besar

Baru-baru ini Oki Setiana Dewi mendapat sorotan dari para netizen. Netizen menyorot Oki Setiana Dewi lantaran dirinya sering membuat video YouTube yang membahas anak-anak yang memiliki kelainan langka. Hal tersebut dilakukan oleh Oki Setiana Dewi lantaran putranya Sulaiman menjadi salah satu anak yang memiliki kelainan langka.

Oki Setiana Dewi mengungkapkan hal tersebut dalam akun Instagram pribadinya @okisetianadewi. Dalam unggahannya, Oki Setiana Dewi terlihat berfoto bersama suami, Sulaiman dan Farel yang memiliki Prader Wili Syndrom.

Oki Setiana Dewi menuliskan pada kolom caption bahwa Sulaiman lah yang membuat dirinya banyak membuat video mengenai anak-anak dengan kelainan langka. “Berkat Sulaiman, kini saya rutin membuat video-video di YouTube yang mengangkat anak-anak yang memiliki kelainan langka,” ungkapnya.

Dalam captionnya, Oki Setiana Dewi mengungkap bahwa dirinya semakin paham apa yang harus ia lakukan. “Semakin saya mendalami, semakin saya tau saya harus melakukan apa,” ujarnya. Oki Setiana Dewi pun menjelaskan bahwa memerlukan perjuangan besar untuk bisa menemukan perbedaan dari anak yang memiliki kelainan langka.

“Namanya saja, kelainan langka. Artiinya, bahkan untuk menemukan sang anak kenapa saja memerlukan perjuangan yang luar biasa,” tutur Oki.

“Serungkali bahkan dokter kesulitan mencari penyakitnya, kalau tak tau penyakitnya, bagaimana bisa mengobatinya dengan tepat,” ujarnya. Dijelaskan Oki Setiana Dewi bahwa dirinya diajak untuk mengunjungi NICU RSCM.

“Semalam, Prof. Rina, dokter yang menangani @sulaimanaliabdullah saat di NICU memberi pesan pada saya, mengajak saya mengunjungi NICU RSCM,” sambung Oki.

“Saya minta pada beliau untuk melibatkan kegiatan-kegiatan ini, aku harus melakukan sesuatu,” katanya. Oki Setiana Dewi mengungkap bahwa banyak pasien yang kesulitan untuk menemukan penyakit yang dialaminya.

“Masalah pada kelainan langka ini adalah kesulitannya pasien menemukan penyakitnya apa, tak jarang pada kasus tertentu masyarakat tak menerima,” ungkapnya.

“Belum lagi hati para orang tua yang harus selalu dikuatkan dan tentu saja biaya pengobatan yang tak jarang sampai miliyaran,” ucap Oki.

Diceritakannya bahwa Oki Setiana Dewi semakin meyimpan harapan besar pada sang anak yaitu Sulaiman. “Maka Alhamdulillah selalu ada hikmah dalam sebuah kejadian. Dalam gambar ini, ada Farel yang memiliki Prader Wili Syndrom,” ungkapnya.

“Anak ini pintar dan menggemaskan, membuat saya memiliki harapan besar juga untuk Sulaiman,” ujar Oki menambahkan.

“Berulang kali saya berbisik pada Sulaiman, ‘Jadi ahlullah, nak. Jadi ulama besar yang memberi cahaya untuk banyak orang’, aamiin,” lanjutnya.

Unggahan yang dibagikan oleh Oki Setiana Dewi pun hingga kini telah mendapat lebih dari 230.000 tanda suka dari para pengguna Instagram.

Sumber : pikiran-rakyat.com