Pengalaman Spiritual Alfie Alfandy, Didatangi Uje dan Malaikat Izrail: Tiap Malam Ketemu

Aktor sekaligus pendakwah, Alfie Alfandy dikenal sebagai aktor yang sukses memerankan sosok almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Namun, jauh sebelum sukses memerankan tokoh almarhum Uje, rupanya Alfie Alfandy pernah terjerumus dalam lembah hitam kehidupannya.

Sampai-sampai Alfie Alfandy mengaku pernah didatangi malaikat pencabut nyawa hingga didatangi almarhum Uje. Hal ini terungkap saat Alfie Alfandy berbincang bersama putra bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani. Mulanya Alfie Alfandy bercerita kala sedang berjuang melawan ajal yang sudah di depan mata.

“Aku over dosis, aku muntah 20 kali sampai tidur menggigil di bawah wastafel,” kata Alfie Afandi seperti dikutip dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV. Saking parahnya, Alfie Alfandy hanya bisa merangkak dari toilet ke atas sajadah, berharap Allah akan menolongnya dari sakaratul maut.

“Gak bisa gerak, akhirnya merangkak dari toilet ke atas sejadah tidur di situ, pada saat itu cuma bisa menggerakan telunjuk, ‘ya Allah jangan sekarang ya Allah’,” ungkap Alfie. Di sela-sela kesadarannya itu, Alfie Alfandy mengaku melihat sosok hitam bersayap yang menunggunya di tempat tidur.

“Aku melihat sosok hitam bersayap di depan mata, ketakutan. Apakah ini Izrail? apakah ini pencabut nyawa?” ujar Alfie Afandi. Seolah sadar dengan semua dosa-dosanya, Alfie Alfandy memohon untuk diberikan kesempatan bertaubat.

“Aku menangis, dalam hati Alfie bilang andaikan Alfi selamat, Alfi gak mau lagi, demi Allah demi engkau ya Allah kasih kesempatan, jam 6 sore tiba-tiba sembuh,” bebernya.

Selang waktu berlalu, Alfie Alfandy mulai mendekatkan diri pada agama. Beruntung, perjalanannya menyelami agama dibantu dengan pekerjaan yang ia dapat. “Mulai mendekatkan diri dengan belajar dan dibantu pekerjaan, sebuah film jadi Ustaz Jefri waktu itu,” kata Alfir Alfandy.

Selama melakoni tokoh almarhum Uje, Alfie Alfandy kembali mendapatkan kejadian unik. Alfie mengaku berdialog dengan Uje dalam mimpinya.

“Yang namanya film, itu reading sama orang yang masih hidup, aku reading sama orang yang udah meninggal. Selama reading film itu, tiap malam ketemu almarhum ustaz Jefri,” ungkap Alfie. Saking dekatnya dengan sosok almarhum Uje, Alfie merasa punya keterikatan dengan ustaz kondang itu.

Dia bahkan pernah ditolong oleh almarhum Uje kala memboyong jamaah umrah di Mekah.

“Di antara tidur gak tidur, Uje datang ‘kenapa lu? ngedrop ya?’ tangan kanannya mencet idung gue sebelah kiri ‘udah sembuh lu, udah urus jamaah ya assalamualaikum’ pas bangun langsung sembuh,” beber Alfie Alfandy.

sumber : pikiran-rakyat.com