Resep Sayur Telur Kukus Goreng

125 views

Bikin telur dadar dengan campuran berbagai telur? itu sih udah biasa. Bagaiamana kalo kita coba resep unik dari bunda Eva Jane, yaitu Resep Sayur Telur Kukus Goreng. Bahan-bahannya sederhana saja, hanya telur dan berbagai macam sayuran. Namun proses memasaknya jadi dua kali, yaitu dikukus dan kemudian digoreng. Hasilnya, telur jadi lebih kenyal dengan sensasi menikmatinya yang unik namun tetap enak dan menyehatkan. Yuk simak saja resepnya di sini.

Bahan-bahan :
3 butir telur
Sayuran (buncis + wortel + daun bawang +cabe rawit biar pedas+baso sapi )
Terigu secukupnya
Bumbu sesuai selera (Lada, garam)

Cara Membuat :
Siapkan wadah dan masukkan telur. Kocok seperti biasa, lalu masukkan sayuran yang sudah diiris-iris.
Masukkan juga tepung terigu dan semua bumbu. Aduk-aduk sampai rata.
Kukus dengan menggunakan loyang kotak yang telah di olesi margarin/ minyak goreng

Setelah matang, angkat adonan dari kukusan. Kemudian potong-potong sesuai dengan selera.
Goreng potongan adonan sampai matang dan berwarna kecoklatan.
Selesai. Sayur Telur Kukus Goreng sudah jadi dan disajikan bersama nasih hangat dan sambal favorit. Praktis banget kan bun.

Yuk segera dicobain ya, hehe. Mudah-mudah cocok ya bun. Resep: Eva Jane

Resep Telur Bumbu Saus Tiram, Bumbu Tinggal Cemplung

Ingin menikmati sajian telur tapi bosan dengan yang itu-itu saja? Coba bikin telur bumbu saus tiram ala Ricka Erlyani ini. Cara bikinnya gampang, bumbunya nggak perlu diulek.

Bahan-Bahan
8 butir telur
1 sachet saus tiram
4 sdm kecap
1 lbr daun salam

3 butir bawang merah, dirajang
1 siung bawang putih, dirajang
3 buah cabai rawit (bisa disesuaikan selera), dirajang
200 cc air

Cara Membuat
Rebus telur sampai matang, kupas, dan sisihkan.
Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit.
Masukkan saus tiram dan kecap.
Tambahkan air dan telur rebus.
Masak hingga kuah menyusut. Angkat dan siap dihidangkan.\

Selamat memasak, ladies!

Resep Telur Puyuh Goreng Tepung Krispi Renyah

Bosan dengan camilan yang itu-itu saja? Coba deh buat camilan gorengan sendiri di rumah. Jika kebetulan ada telur puyuh di rumah, bikin pentol goreng dengan bahan isian telur puyuh. Caranya gampang kok dan bahannya nggak susah.

Bahan-bahan:
20 butir telur puyuh (secukupnya)
3 sdm tepung bumbu serbaguna
3 sdm tepung beras
1 butir telur ayam
air secukupnya

Bumbu:
2 siung bawang putih
1/2 sdt merica bubuk
garam secukupnya (jangan terlalu banyak karena tepung bumbu sudah asin)

Cara membuat:
Kukus atau rebus telur puyuh hingga matang dan kupas. Sisihkan.
Campur adonan tepung dan telur dengan air secukupnya.
Celupkan telur ke dalam adonan dan goreng hingga matang kecokelatan.
Siapkan cabai rawit atau saus favorit untuk menemani pentol goreng tepung.

Sumber: vemale