Tak Bisa Makan Nasi Sejak Kecil, Gadis Ini Bakal Muntah Saat Telan Nasi

201 views

Netizen TikTok ini akui tak bisa makan nasi sejak kecil. Meski sudah coba menelannya, ia bakal muntah begitu mengetahui ada nasi di dalam mulutnya. Seperti ini ceritanya.

Mayoritas orang Indonesia menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Nasi dikonsumsi dalam segala waktu, mulai dari sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Saking terbiasanya makan nasi, banyak orang Indonesia bahkan merasa ‘belum makan’ kalau belum makan nasi. Kebiasaan makan nasi ini biasanya sudah dibentuk sejak kecil, ketika orang tua selalu memberi anaknya nasi sebagai makanan utama.

Tak heran jika ada orang Indonesia yang tak mengonsumsi nasi, orang-orang di sekitarnya bakal heran. Hal inilah yang dirasakan netizen TikTok bernama Selvi Angelia.

Lewat akunnya @Selvi Angelia, ia menceritakan dirinya yang tak bisa makan nasi sejak kecil hingga sekarang. Wanita 23 tahun ini juga mengungkap awal mula dirinya tak makan nasi dan efek yang timbul jika ia coba menelan nasi.

Berawal dari ‘stitch’ video Mikha Tambayong
Beberapa hari lalu (25/9), Selvi ‘stitch’ video dirinya dengan video Mikha Tambayong di sebuah acara televisi. Saat itu Mikha bilang dirinya tak makan nasi.

Selvi lantas berkomentar, “Mikha Tambayong sudah 6 tahun nggak makan nasi. Sedangkan gue lupa, terakhir makan nasi tuh kapan. Pokoknya zaman kecil banget, itupun gue nggak rutin makan nasi kayak orang-orang. Dan sekarang umur gue 23 tahun. Bener-bener bersih nggak pernah makan nasi,” ujarnya. detikfood mengutip informasi ini dari TikTok atas seizinnya (28/9).

Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 625 ribu kali saat berita ini ditulis (29/9). Netizen juga membanjiri kolom komentar dengan pertanyaan dan keheranan.

“Tim seharian ga makan nasi lemes say,” ujar seorang netizen. “Gue nggak makan nasi sehari aja langsung puyeng gemetaran,” sahut netizen lainnya. Tapi tak sedikit juga netizen yang ternyata memiliki kebiasaan serupa. Mereka memang tak terbiasa makan nasi.

Meluruskan informasi yang sudah diungkapnya, Selvi lantas menceritakan lebih detail kenapa dirinya tak bisa makan nasi (27/9). “Awal mulanya ya pas gue kecil, nyokap gue tuh tetep ngelatih gue buat makan nasi kayak orang tua pada biasanya, tapi gue setiap disuapin satu sendok (nasi), itu tuh gue langsung keluar muntah,” tutur Selvi.

Menurut wanita berhijab ini, makanan yang dimuntahkannya bakal lebih banyak dibanding makanan yang sudah masuk. Melihat hal ini, sang ibu panik dan membawanya ke dokter. Rupanya dokter bilang pada ibu Selvi agar tak memaksakan memberi nasi untuk sang anak.

Dokter juga mengatakan kalau mungkin Selvi saat itu memang belum bisa menelan nasi. “Dokternya bilang tenggorokan gue atau kerongkongan gue itu kayak agak kecil, jadi kayak nggak bisa masuk nasi gitu. Gue juga nggak ngerti nih maksudnya apa,” lanjut Selvi.

Makan bubur dan minum susu saat kecil
Selvi lantas diberi bubur bayi dan susu sebagai makanan utamanya saat kecil. “Dan itu berlanjut sampai gue gede, sampai gue SD. Nah, pas SD gue sakit nih ceritanya, punya (penyakit) lambung.

Dibawalah ke spesialis anak,” ujarnya.
Sang ibu pun ‘curhat’ ke dokter dan ingin menakut-nakuti anaknya kalau penyakit yang ia alami lantaran tak makan nasi. Selvi melanjutkan, “Dan lo tau respon dokternya gimana? ‘Ih ibu nggak apa-apa, nggak usah dipaksa anaknya makan nasi. Toh bule aja nggak ada yang makan nasi, tapi tetep sehat, tetep hidup sampai sekarang’.”

Dari momen inilah dirinya mengaku semakin malas makan nasi. Selvi tentu saja penasaran kenapa orang-orang bisa sangat suka nasi.

Muntah usai coba makan nasi
“Gue cobain makan nasi pakai Indomie. Dan lo tau? Gue mual, gue muntah,” lanjutnya. Sejak saat kelas 3-4 SD, ia tak mau lagi makan nasi sampai sekarang dirinya berusia 23 tahun.

“Jadi bisa dihitung jari gue tuh makan nasi berapa sendok seumur hidup gue sampai sekarang,” tuturnya.

Sumber: detikHealth