Saipul Jamil Singgung Soal Zina di Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar mau Dilaporkan: Kalian itu ke Bolak-Balik

Polemik pernikahan siri yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar kini tengah mendapat perhatian dari banyak pihak, termasuk Saipul Jamil.

Saipul Jamil ikut angkat bicara terkait pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar yang kini jadi polemik.

Bahkan, mantan suami Dewi Perssik itu mengaku heran dengan adanya laporan terkait pernikahan yang dilakukan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Sebagaimana diketahui, Saipul Jamil merupakan salah satu pedangdut yang menjadi saksi hidup perjalanan karier Lesti Kejora di belantika musik.

Tak ayal saat kini Lesti dan Billar tengah dirundung masalah pelaporan, Saipul ikut beri tanggapan.

Seperti diwartakan Grid.ID sebelumnya, polemik pernikahan siri pasangan yang baru nikah resmi secara negara pada 19 Agustus 2021 itu pertama kali dilontarkan oleh pemilik akun Mila Machmudah Djamhari,

“Bismillah. Saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat.

Agar tidak ada lagi artis dan TV menjadikan syariat Islam sebagai komoditas,” tulis Mila pada postingan Facebook yang kemudian diunggahnya di Instagram @milamachmudah, pada (27/9/2021).

Mila bahkan mengungkap kemungkinan hukum yurispurdensi yang dapat menjerat Lesti Kejora dan Rizky Billar, yakni penjara selama 4 tahun.

Selain itu, ia juga menuding Lesti dan Billar melakukan pemalsuan dokumen pernikahan.

“Saat mendaftarkan pencatatan nikah di KUA salah satu syaratnya adalah Surat Pernyataan Masih Jejaka/Perawan bagi yang belum menikah.. tujuannya adalah memastikan syarat dan rukun nikah terpenuhi bukan menikahkan suami atau istri orang…

Lesti dan Billar terbukti sudah mengakui pernah menikah Sirri maka mereka berdua dapat diduga membuat Surat Pernyataan Palsu dan hal ini pun bisa masuk pidana pemalsuan dokumen syarat nikah,” ungkapnya di lain postingan.

Tak hanya itu, Eko Prastio, Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur turut menyoroti dari segi hukumnya.

“Terkait dengan Lesti dan Billar ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur menanggapi ada dugaan mal praktik administrasi, ada kesalahan dan di situ juga ada pembohongan publik ketika kedua publik figur ini melakukan pernikahan tidak mengakui,” ujar Edi Prastio saat dihubungi Grid.ID, Selasa (28/9/2021) lalu.

“Tapi kenapa dia tidak menyampaikan ke publik? Lalu mencampur adukkan syariat agama kan gitu. Sah-sah aja untuk melindungi dari zina itu bagus, cuma di sini ada dugaan kesalahan terkait pendaftarannya seharusnya di pengadilan agama isbatnya bukan di KUA, gitu,” imbuh Edi.

“Yang kami soroti dari sisi hukumnya aja sih,” pungkasnya.

Tanggapi perihal polemik pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar, pedangdut Saipul Jamil angkat bicara.

“Lesti dan Billar sudah suami-istri yang sah di mata Allah. Orang ada yang nggak nikah aja disupport masa’ ini nikah siri nggak disupport kan lucu,” ungkap Saipul Jamil seperti dikutip Grid.ID dari tayangan YouTube Hitz Infotainment, pada Kamis (30/9/2021).

Selain itu, pria yang dekat dengan Indah Sari itu juga mengungkap faktor yang menyebabkan orang menikah siri.

Saipul Jamil angkat bicara soal polemik nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar
Saipul Jamil angkat bicara soal polemik nikah siri Lesti Kejora dan Rizky Billar

Bahkan, mantan suami Virginia Anggraeni itu menyinggung soal zina.

“Karena faktor orang menikah siri itu banyak. Pertama mungkin untuk menghindari zina, kedua mungkin faktor pekerjaan dia yang belum memungkinkan nikah secara negara,” ungkap Saipul lagi.

Tak henti-hentinya, pelantun lagu ‘Ratu Hatiku’ itu mengungkap keheranannya.

“Kalau ada yang melaporkan ya silakan, tapi kalau nggak patut dilaporkan malah dilaporkan, itu yang bahaya.

Kita sebagai bangsa Indonesia jangan mau diadu domba. Ini hal sepele sebenarnya cuma dibesar-besarkan,” tuturnya.

Pedangdut 41 tahun itu pun menyarankan agar masyarakat lebih peduli dengan problematika sekitar yang lebih perlu diberi empati.

“Masih ada banyak hal yang perlu dirapikan, kemiskinan. Negara kita masih banyak yang nggak makan. Itu yang dihebohin.

Jangan urusan orang yang udah menikah secara agama diobrak-abrik gitu loh,” ujar Saipul geram.

Sumber: grid.id