Terkurung 4 hari, Bocah 3 Tahun terkunci Temani Jenazah Nenek yang Membusuk di Kelapa Gading

Perempuan lanjut usia (lansia) di Jalan Gambir Anom 2, RT 06 RW 06 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara ditemukan meninggal dunia dengan kondisi membusuk pada Kamis (30/9/2021). Selain itu petugas menyelamatkan bocah tiga tahun yang merupakan cucu lansia tersebut dalam kondisi masih hidup.

Penemuan ini menggegerkan warga di sekitar yang mencium aroma tidak sedap dan menyengat dari rumah tersebut selama beberapa hari terakhir ini. Cucu lansia itu ditemukan masih hidup dengan kondisi memprihatinkan.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengungkapkan penemuan lansia yang telah meninggal berhari-hari ditemani cucunya berawal dari laporan warga setempat yang curiga karena mencium bau busuk dari rumah tersebut.

“Kami terima laporan dari masyarakat sekitar bahwa di Jalan Gambir Anom ada mencium bau tidak sedap. Kemudian pelayanan SPK dan Reskrim cek TKP,” kata Rio saat di temui di lokasi pada Kamis (30/9/2021).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi rumah yang dimaksud. Petugas sempat memanggil penghuni rumah beberapa kali, namun tak ada sahutan dari dalam.

Petugas akhirnya berupaya mendobrak masuk ke dalam rumah itu serta menemukan penghuninya OT sudah dalam kondisi tak bernyawa. Polisi juga menemukan anak laki-laki berusia tiga tahun yang merupakan cucu korban berada di samping korban.

“Ketika kami dobrak, kami menemukan pemilik rumah keadaan tidak bernyawa dan juga cucunya dalam keadaan telanjang serta memprihatinkan dan sudah kami evakuasi ke Puskesmas untuk menerima perawatan,” kata Rio.

Sementara itu ketua RT 006 Zaini Kartika mengatakan saat ditemukan, kondisi cucu korban diketahui tanpa busana dan seluruh badannya kotor.

“Saya pikir cucunya meninggal karena kan tidak makan tiga sampai empat hari ternyata masih hidup, tapi kata polisi cucunya ditemuin dalam kondisi kotor, makannya dari ambil kulkas,” tuturnya.
Kartika mengungkapkan jenazah yang diketahui bernama Olly Jehosuna Tampi (64) tinggal berdua bersama dengan cucunya. Suami dan anaknya telah meninggal sejak lama.

“Jadi korban punya anak, suami anaknya ini di Belanda, korban udah tinggal sama cucunya dari bayi. Ibunya (anak korban) sudah meninggal belum setahun (Agustus 2021),” tuturnya.

Saat ini polisi langsung membawa jenazah korban ke RSCM untuk dilakukan penanganan lanjutan. Jenazah korban juga sudah dites Covid-19, hingga saat ini petugas masih menunggu hasil dari Puskesmas.

Sumber: inews.id