Wow! Tukang Gorengan Ini Punya Rp167 Juta dari Hasil Nabung di Ember

193 views

Kemauan dan kerja keras tak pernah mengkhianati hasil. Seperti penjual gorengan yang ini. Ia bahkan bisa menabung hingga Rp167 juta dalam waktu 11 bulan saja!

Semua pekerjaan tidak ada yang mudah untuk dijalani. Komitmen untuk bekerja keras dan kemauan untuk berusaha menjadi poin penting yang harus dilakukan oleh semua orang, apapun jenis pekerjaannya.

Pada penjual kaki lima sekalipun peluang untuk menjadi pebisnis yang sukses akan sangat terbuka lebar jika mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan memiliki perencanaan yang baik. Tidak jarang para penjual kaki lima yang awalnya berdagang keliling kini bisa saja memiliki rumah mewah atau tempat berjualan yang lebih besar karena kesungguhannya.

Mengutip TikTok @eril_cikas (26/9), seorang penjual gorengan di kawasan Bulukumba, Sulawesi Selatan memperlihatkan sebuah ember yang penuh dengan uang. Bukan pemberian maupun hadiah cuma-cuma, tumpukan uang tersebut berasal dari hasil tabungannya selama 11 bulan.

“Alhamdulillah kurang lebih 1 bulan saya menabung akhirnya bisa ku buka dan disaksikan oleh orang tuaku,” tulis akun @eril_cikas pada kolom keterangan.

Menurut penuturan dari Eril kepada detikcom (29/6), tabungannya tersebut didapatkan dari hasil menyisihkan keuntungan dari penjualan salah satu warung gorengan yang dikelolanya saja. Setiap harinya warung gorengan yang dikelola oleh Eril ini dapat menghasilkan omzet senilai Rp8-10 juta dengan keuntungan bersih sekitar Rp1,5 juta.

Mulai menabung pada sekitar bulan Oktober 2020 lalu, saat dibuka pada bulan September 2021 lalu Eril menghitung total tabungannya yang terkumpul sudah mencapai Rp167 juta. Uniknya, Eril menggunakan sebuah ember sebagai tempatnya untuk menabung dan menyimpan uang-uang yang disisihkan.

Dibantu bersama kedua orang tuanya, tabungan tersebut dibuka oleh Eril dan dihitung total nominal yang selama ini sudah ditabungnya. Hasilnya begitu mengejutkan, Eril dan orang tuanya seketika menangis karena tidak menyangka jerih payah dan hasil dari menyisihkan keuntungannya bisa terkumpul sebanyak itu.

Video unggahan Eril yang membuka ‘tabungan seember’ nya itu kemudian mendadak viral dengan ditonton lebih dari 1,6 juta kali oleh pengguna media sosial TikTok. Beragam komentar juga terlihat begitu memenuhi unggahan tersebut mulai dari yang terkesima hingga yang bercerita kesulitan menabung untuk dirinya.

“Ya Allah bang, aku lihatnya ikut senang, lho. Semoga rezekinya nular ke aku… Aamiin,” tulis akun @yuni1980.

“Lah aku mana bisa nabung, masukin uang ke celengan, denger suara abang bakso langsung ku bongkar celengan itu,” tulis akun @aurynghassani20.

Sumber: detikNews