Asli Sultan, Bapak dan Anak Gemuk, Pengusaha China ini Beli Klub Bola Agar Bisa Ikut Main

Salah satu keunggulan orang kaya banyak duit ditunjukkan pengusaha China yang baru saja membeli sebuah klub sepak bola.

Memiliki berat badan berlebih untuk sebagian orang tentu merupakan masalah besar bagi penampilan mereka, namun hal itu tak berlaku jika punya harta melimpah.

Setidaknya itulah yang dialami pengusaha kaya raya asal China yang memiliki berat badan berlebih yang bisa mewujudkan keinginannya lewat uang.

He Shihua merupakan seorang pengusaha di China yang dilaporkan membeli klub sepak bola, hanya demi dia dan anaknya yang gemuk bisa ikut bermain.

Dengan cara membeli klub tersebut, He Shihua mendesak agar pelatih memasukkannya ke dalam tim meski ia dan putranya berbobot 126 kg.

Saham terbesar klub Zibo Cuju Football Club yang bermain di China League One, divisi kedua liga Negeri Tirai Bambu dimiliki oleh He Shihua.

Tak tanggung-tanggung, menurut laporan Oddity Central pada Jumat lalu, He Shihua bermain sebagai penyerang dan bahkan mengenakan nomor punggung 10.

Usut punya usut, He Shihua sebelumnya sudah terdaftar sebagai salah satu striker utama klub dan ternyata juga sudah bermain sejak awal Mei lalu.

Tak hanya memasukkan dirinya, laporan yang sama juga menyebut jika He Shihua setiap akhir pekan mendesak pelatih agar memainkan sang anak.

Padahal sang putra juga memiliki berat badan 120 kg, berat badan yang jelas tidak ideal bagi seseorang untuk bermain sepak bola di kompetisi profesional.

Selain itu, dalam video yang beredar menunjukkan jika putra sang pemilik klub sering melakukan kesalahan saat memberi umpan dan kehilangan bola.

Kontribusi keduanya pun juga tak sebanding dengan kesempatan bermain yang diberi, hanya satu poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Tak sedikit yang mencemooh He Shihua dan sang anak, tetapi juga banyak yang memberi pujian karena ambisi mereka bermain bola dibuktikan dengan sungguh-sungguh.

Sosok yang paling menanggung malu dalam kondisi tersebut, adalah sang pelatih klub dan pemain klub lainnya.

Sumber: bola sport