Pilu! Curhat Perempuan Tak Disukai Mertua Hingga Diusir Setelah Melahirkan Sesar

Setelah seseorang menikah, tak cuma harus menjalin rumah tangga bersama pasangan, tetapi juga otomatis berhubungan dengan mertua dan keluarganya. Sayang, terkadang hubungan terkadang tak berjalan dengan baik.

Seperti halnya dialami perempuan satu ini, mendapatkan sosok mertua disebut tidak suka dengannya. Lantas, curhatan pilu perempuan ini melalui media sosial membuat publik turut prihatin.

Momen tersebut dibagikan Sena Yuli lewat akun @senayuli di TikTok pada Rabu (29/9/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak Sena membagikan momen ketika baru melahirkan di rumah sakit hingga merawat anaknya yang masih balita

“Hamil jauh dari orang tua, sakit jauh dari orang tua, bahkan lahiran pun tanpa orang tua. Karena posisi aku sekarang ikut suami, tinggal sama orang tuanya,” tulis Sena dalam unggahannya.

Dari sana, Sena mulai bercerita mengenai mertuanya yang disebut tidak suka dengannya. Ia sudah merasakannya ketika masih berpacaran dengan sang suami, tapi ketika itu berharap suatu hari akan berubah dan dirinya disayang mertua seperti anak sendiri.

Namun, seiring berjalannya waktu, impian Sena malah makin jauh dari kenyataan. Bahkan ketika ia melahirkan anak yang notabene cucu, sikap sang mertua kepadanya tetap tidak berubah.

“Ternyata tetap zonk. Dengan kondisiku yang habis lahiran caesar, harus mengurus anak bayi sendiri, mandiin anak sendiri. Padahal perut masih perih bekas sayatan,” ujarnya.

Sindiran dan macam-macam tuduhan dari sang mertua menjadi makanan Sena sehari-hari. Kerap digosipkan kepada tetangga, bahkan orang tua dari Sena serta cucu sendiri pun tak luput dari hinaan sang mertua.

Puncaknya, Sena diusir dari rumah. Rupanya, sang mertua berusaha memisahkan anaknya dengan Sena. Disebutkan, hal itu dilandasi tak disetujuinya pernikahan mereka, salah satunya disebut karena Sena sempat menjanda.

“‘Kau janda, beruntung kali dapat anakku bujang, ganteng. Sekarang kan sudah 40 hari kau lahiran, kau keluar dari rumahku. Aku nampung kau di sini karena kau masih hamil saja dulu. Sekarang sudah lahiran, ngapain masih enggak tahu malu tinggal di rumahku’,” ungkap Sena mengikuti pesan dari sang mertua.

Keluarlah Sena dari rumah tersebut. Hanya, ternyata sang suami lebih memilih untuk ikut keluar dan kini tinggal satu kos bersama Sena. Meski sudah hidup terpisah, hingga kini ia masih syok dengan perlakuan sang mertua.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton lebih dari 2,4 juta kali dan disukai oleh 168 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dan ikut sedih.

“Kebanyakan orang tua dari laki-laki takut anaknya gak mau ngasih duit lagi ke orang tuanya. Pelajaran buat kita, siapkan masa tuamu agar tidak bergantung pada anak-anakmu,” sebut akun @sabar_sesa.

“Semangat, Mbak. Saya lagi di posisi itu dan sudah kehilangan janin dua kali karena stres berat. Semoga saya dan suami lekas punya rumah sendiri,” ujar akun @triana.ns.

“Astaghfirullah. Kenapa janda selalu dipandang sebelah mata. Buat mbaknya, semangat, ya! Semoga Tuhan menggantinya dengan beribu-ribu kebaikan, beribu-ribu kebahagiaan,” kata akun @dewianggraeni255.

Sumber: Kumparan