Viral Kisah Ibu Temani Anak Ikut Tes CPNS & Kendarai Motor 200 Km, Hasilnya Mengejutkan

Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah momen mengharukan terjadi saat pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di Kota Banda Aceh.

Dalam sebuah unggahan pada akun @kejati_aceh, seorang wanita paruh baya tampak setia menemani anaknya yang sedang mengikuti ujian CPNS di Kejaksaan Tinggi Aceh.

Dalam unggahan tersebut, ibu dan anak itu tampak terduduk di anak tangga gedung sambil menunggu jadwal ujian sang anak.

Ibu dan anak ini adalah Hj. Hasanah (61 tahun) dan Chayroel Wahied (18 tahun). Mereka merupakan warga Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Diketahui, sang ibu menemani anaknya untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (27/9/2021) lalu.

Untuk bisa sampai dilokasi, mereka menggunakan sepeda motor dengan jarak lebih dari 200 km. Mereka butuh waktu 10 jam untuk sampai di Banda Aceh.

Mereka mulai berangkat pada Jumat (24/9) hingga sampai di Banda Aceh. Mereka juga sempat berhenti selama dua kali untuk istirahat.

Di hari Senin (27/9), saat di lokasi tes, yakni Convention Hall Hotel Amel, Kota Banda Aceh, Hasanah pun tak lantas meninggalkan anaknya.

Hasanah sengaja menemani putra bungsunya itu ke Banda Aceh untuk ikut tes CPNS. Sebab, ia yakin kehadirannya membuat sang anak bersemangat dalam meraih cita-cita.

Pensiunan guru SMPN 1 Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, itu menunggu selama hampir dua jam lamanya hingga ujian selesai.

Namun, Chayroel Wahied keluar dari ruang ujian dengan wajah lesu. Ia memberitahukan ibunya bahwa tak mencapai passing grade atau batas nilai kelulusan.

Lalu Hasanah mengigatkan anaknya untuk tidak sedih dan tak putus asa, sebab belum rezeki.

Chayroel pun tak begitu sedih saat tak lulus CPNS, sebab ia merasa senang dan semangat ketika ditemani oleh ibunya.

Sumber: IndozoneID