Viral Pria Syok Salah Beli Makanan, Sudah Habis Setengah Ternyata Babi: Astaghfirullah!

Video yang diunggah pengguna Twitter bernama Fahmi Alkatiri viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2.20 menit itu, Fahmi Alkatiri mengisahkan pengalamannya saat memesan makanan via aplikasi GrabFood.

Fahmi Alkatiri yang merupakan seorang muslim tidak mengetahui bahwa restoran tempatnya memesan makanan ternyata menjajakan makanan non-halal.

“Saya pesan makanan di sini, saya tidak tahu kalau ternyata makanannya haram,” sebut Fahmi sambil menunjukkan video rekaman layar menu di restoran tempatnya memesan makanan pada aplikasi GrabFood.

“Setelah saya makan setengah, tiba-tiba saya tahu karena istri saya tanya, ‘Ini makanannya beli di daerah mana?’ Pas seraching di Google ternyata tempat makanan tersebut jual makanan non-halal tapi di GrabFood sama sekali tidak ada keterangan non-halal,” ucapnya.

Dua menu yang dipesan Fahmi adalah nasi hainan dan lapicong yang disangkanya halal.

“Saya pikir normal-normal (halal) saja. Nasi hainan saya pernah order di restoran halal, ada yang jual. Lapicong ini ternyata, pas saya searching di Google, ternyata olahan babi. Ya mohon maaf saya sendiri awam dan mungkin banyak yang di luar sana yang tidak tahu penamaan makanan babi,” katanya.

Selain itu, Fahmi juga memesan menu bakso goreng. “Nah ini (keterangannya) bakso goreng saja, padahal ini bakso goreng babi,” ucapnya.

Unggahan Fahmi itu kemudian direspons oleh akun Twitter resmi Grab Indonesia yang melayangkan permintaan maaf.

“Hai Kak Fahmi. Maaf banget untuk hal ini yang membuat Kakak tidak nyaman.

Boleh informasikan ke aku nomor ponsel Kakak dan Kode pesanannya agar aku bisa teruskan ke tim terkait ya Kak. Terima kasih,” kicau akun @GrabID. “Udah viral, percuma,” balas Fahmi.

Hingga berita ini ditulis, unggahan video Fahmi sudah mendapatkan retweet sebanyak 3.327 kali dan likes 996 kali.

sumber : indozone.id