Lama tidak muncul dilayar kaca, Narji lebih memilih untuk bertani. Inilah kabar terbaru Narji Cagur

Nama Narji tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Narji dikenal sebagai seorang komedian, ia pernah tergabung dengan grup lawak Cagur bersama Denny dan Wendy. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Selain menjadi seorang pelawak, Narji juga beberapa kali menjadi pembawa acara. Salah satunya yakni menjadi pembawa acara musik bersama Andhika Pratama dan gading Marten.

Eksis di dunia hiburan, kini Narji memilih bertani. Ia pun memiliki sawah yang berada di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Penasaran bagaimana kabar Narji yang kini pilih bertani? Berikut brilio.net telah merangkum dari YouTube abang Narji, Senin (27/9).

1. Beli sawah di Pekalongan.

Narji awalnya tidak mengetahui jika istrinya, Dyan secara diam-diam telah membeli sawah di kampung halamannya di Pekalongan. Sebelumnya Narji hanya mengetahui jika memiliki sawah yang berada di beda lokasi dengan sawah barunya ini.

2. Sawah kejutan untuk Narji dari sang istri.

Merasa heran karena tiba-tiba memiliki sawah di area yang berbeda, ternyata itu merupakan kejutan dar sang istri. Dyan mengaku membeli swah tersebut dari uang tabungannya sekitar awal tahun 2021.

3. Narji memulai bertani dengan belajar menanam pisang.

Memiliki sawah, Narji pun belajar secara langsung menanam, salah satunya ia menanam pohon pisang. Pada sebuah video yang diunggahnya pada channel YouTubenya Narji menanam pohon pisang chavendish bersama salah seorang petani pisang yang sukses.

4. Menanam ubi.

Senang lantaran memiliki sawah baru yang dibeli oleh istrinya, Narji begitu menikmati momen sebagai petani. Narji dengan senang hati menanam ubi di swah miliknya.

5. Membeli sawah sebagai bentuk investasi.

Istri Narji mengaku membeli sawah sebagai bentuk investasi di masa depan. Jika disimpan dalam bentuk uang Dyan merasa takut cepat habis. Selain itu Dyan juga menganggap sawah sebagai tempat liburan anak-anaknya. (sumber: brilio)

Kisah Narji Awal Berkarier di Dunia Lawak

Dalam dunia hiburan Tanah Air, Narji mengawali kariernya sebagai anggota grup lawak bernama Cagur. Grup lawak yang digawangi Wendy, Denny, dan Bedu tersebut membuatnya dikenal luas seperti sekarang.

Ternyata, kebiasaan melawak Narji tersebut sudah ada sejak ia masih kecil. Ia mulai menggeluti dunia lawak sejak ia masih duduk di bangku SD.

Baru-baru ini, Narji mengenang masa kecilnya saat bercita-cita menjadi pelawak. Ia juga berbagi kisah saat kepala sekolahnya memberikan dukungan materiel terhadapnya.

Hal itu diungkapkan Narji dalam video perbincangannya bersama Sule yang diunggah di kanal YouTube Sule Channel pada Senin (21/6). Dalam kesempatannya tersebut, Narji berbagi kisahnya.

Narji mengungkapkan bahwa ia mulai menyukai dunia lawak ketika ia duduk di kelas 4 SD. Dari tahun 1988 sampai sekarang Narji melewati perjuangan panjang yang tidak mudah.

“Panjang, gue ngelawak itu dari tahun 1988. Kelas 4 SD gue sudah ngelawak,” ungkap Narji.

Dukungan Kepala Sekolah

Ternyata, minat Narji kepada dunia lawak tersebut diketahui oleh kepala sekolahnya. Mengetahui potensinya, sang kepala sekolah tersebut langsung mendukung bakatnya.

“Gue dulu sama kepala sekolah dibeliin alat calung buat ngelawak, dikasih, dibikin grup namanya Makar Budaya,” tambah Narji.

“Akhirnya dikumpulin empat orang. Ditambah satu orang jadi 5, SD gue sudah punya grup, teman gue kelas 5, sudah belajar nulis naskah,” tutur Narji.

Karier Melawak

Mengenai karier grup melawaknya tersebut, dari lima anggotanya hanya Narji yang sampai sekarang menjadi pelawak. Empat sisanya hanya sampai di masa sekolah saja.

“Nggak ada, karena begitu lulus SMA, nikah, sudah pada sibuk, pas gue masuk kuliah baru ketemu Denny sama Sapto,” ucap Narji. (sumber: merdeka)