10 Fakta Renovasi Rumah Anang dan Ashanty, Dijuluki ‘Istana Cinere’

89 views

Nama Anang Hermansyah dan Ashanty pasti sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Keluarga yang beranggotakan enam orang ini terdiri dari Anang dan Ashanty sendiri dan keempat anaknya, yaitu Aurelie Hermansyah, Azriel Hermansyah, Arsy Hermansyah, dan Arsya Hermansyah. Keluarga Anang dan Ashanty termasuk aktif dalam membagikan momen kebersamaannya di media sosial.

Baru-baru ini, mereka membagikan kabar tentang rumah kediaman keluarga Hermansyah yang sedang di renovasi. Sangat mewah dan besar, rumah ini bahkan dijuluki ‘Istana Cinere’.

Seperti apa kira-kira renovasi rumah Anang dan Ashanty? Yuk, simak 10 fakta renovasi rumah Anang dan Ashanty yang sudah Popmama.com rangkum!

1. Berkonsep classic modern

Jika Mama perhatikan, rumah Anang dan Ashanty yang sebelumnya memiliki desain klasik saja dengan dominan warna putih. Berkesempatan untuk renovasi, mereka pun mengubah konsepnya dengan menambahkan sentuhan modern.

Keseluruhan ‘Istana Cinere’ ini akan berkonsep klasik modern. Perubahan rumah Ashanty ini juga lebih banyak dilakukan pada pemilihan furnitur untuk mengisi rumah tersebut nantinya.

2. Setiap ruangan akan memiliki nuansa yang berbeda

Menariknya, sekalipun keseluruhan rumah ini akan berubah konsep menjadi klasik modern, tetapi setiap ruangan di desain dengan nuansa yang berbeda-beda.

Mengingat bahwa keluarga ini beranggotakan enam orang, sehingga tentunya akan ada banyak kamar yang harus di desain ulang.

Desainernya pun berkata bahwa nuansa pada kamar akan dibuat berbeda karena keluarga ini terdiri dari berbagai kalangan usia. Tentunya ruangan milik Arsy dan Arsya yang masih berusia 7 tahun akan berbeda dengan ruangan milik Anang dan Ashanty.

3. Desain dan furnitur ‘Istana Cinere’ akan menjadi yang spesial

Furnitur dan konsep yang akan diterapkan pada rumah Anang dan Ashanty sangat spesial lho, Ma! Mereka sengaja memesan semuanya secara custom, atau permintaan secara khusus.

Dengan begitu, furnitur dan desain yang dibuatnya hanya khusus ada di rumah Anang dan Ashanty saja. Bahan dasar triplek yang digunakan juga dikatakan bebas formalin dan rayap, sehingga dapat bertahan dengan lama.

4. Dapur yang akan diperluas

Salah satu area yang akan mengalami perubahan besar, yakni di bagian dapurnya.

Dapur awal dengan meja panjang di samping mungkin akan dihilangkan pada renovasi ini. Selain itu, mereka akan memperluas area ini pada ruangan di sebelahnya, termasuk meletakkan meja makan.

Tidak lupa dapurnya memiliki sentuhan warna kesukaan keluarga Hermansyah, yaitu hijau. Renovasi dapur ini disebut-sebut lebih awet karena material yang digunakan baik.

Desainernya juga menambahkan kitchen island pada area dapur yang dibuat dengan banyak penyimpanan.

5. Lantai rumah didominasi dengan vinyl

Lantai yang dipilihkan untuk ruangan-ruangan tertentu tidak menggunakan keramik atau granit. Anang dan Ashanty ingin mengaplikasikan vinyl, khususnya pada kamar-kamar yang ada.

Vinyl yang dipakai juga beragam warna, mulai dari yang paling terang hingga yang paling gelap. Pemilihannya ini akan disesuaikan dengan nuansa warna yang ada di kamar masing-masing juga.

6. Kamar Azriel mengarah ke industrial

Kamar Azriel yang terletak di lantai satu ini dikonsepkan ulang pada renovasi yang sedang dikerjakan.

Sang desainer mengatakan bahwa kamar Azriel yang sebelumnya tidak memiliki konsep dan terlihat seperti terpisah antara furnitur yang satu dengan yang lain.

Maka dari itu, ia akan merombaknya dan membuat konsep yang ada menjadi satu kesatuan. Konsep yang diterapkan di kamar ini akan ke arah industrial.

Warna yang mendominasi kamar ini juga mengarah ke warna gelap yang cocok untuk anak laki-laki.

7. Kamar Queen Arsy yang mengarah ke Disneyland

Di usianya yang masih 7 tahun, Arsy sedang menyukai kartun yang bertemakan disney. Bahkan, ia sering disebut sebagai ‘Queen Arsy’ nih, Ma!

Hal itu juga yang diterapkan dalam renovasi ini, di mana warna yang ada akan mengarah ke konsep Disneyland.

Secara spesifik, ia akan menggunakan warna merah muda dan warna kulit yang hangat. Salah satu bagian spesial yang bisa ditemukan di kamar ini adalah bagian headboard dari kasurnya yang dibuat dengan sangat megah dan mewah.

8. Kamar Arsya berkonsep bola sesuai kesukaannya

Kamar Arsya mungkin akan lebih banyak perubahan pada furniturnya. Sang desainer mengatakan bahwa plafon kamarnya sudah bagus sehingga dipertahankan.

Jika kamar Arsy tadi bertemakan disney, kamar Arsya dipilih bertemakan sepak bola. Alasan utamanya karena sepak bola menjadi kesukaan Arsya.

Nuansa yang dipilih untuk ruangan ini lebih ke perpaduan serat kayu dan berwarna hijau.

9. Kamar Aurel tetap direnovasi ulang untuk suasana baru

Anak pertama dari keluarga ini, Aurel Hermansyah sudah memiliki hubungan rumah tangga bersama dengan Atta Halilintar.

Meskipun Aurel telah tinggal bersama Atta, tetapi Anang dan Ashanty tetap menyiapkan kamar Aurel.Katanya, renovasi kamar Aurel dilakukan untuk memberikan suasana baru saat ia hendak main ke rumah.

Menyukai warna ungu, kamar Aurel pun tetap bernuansa ungu, tetapi dibuat lebih tua agar mewah ruangannya lebih terlihat. Menariknya, kamar ini sengaja akan dibuat banyak tempat penyimpanan agar terlihat lebih rapi.

10. Kamar utama dan spesial milik Anang dan Ashanty

Dibandingkan dengan kamar-kamar yang telah dilihat sebelumnya, kamar yang satu ini adalah yang paling spesial. Kamar utama yang ditempati Anang dan Ashanty disebut-sebut akan sangat mewah dan megah.

Namun, konsep dari kamar ini masih dirahasiakan dan belum bisa diceritakan ke publik. Mama baru bisa melihatnya ketika renovasi kamar dan rumah ini sudah jadi sepenuhnya.

Itulah 10 fakta tentang renovasi rumah Anang dan Ashanty yang sangat mewah. Wah, jadi tidak sabar melihat hasil akhir dari rumah yang dijuluki ‘Istana Cinere’ ini ya..