Anang Hermansyah Hanya Ingin Hidup sampai Usia 60 Tahun, Aurel: Mewek Banget Kan

Penyanyi Aurel Hermansyah menuturkan keinginan ayahnya, musisi Anang Hermansyah yang membuatnya bersedih.

Menurut Aurel, Anang selalu berdoa dan berharap usianya berhenti di umur 60 tahun.

Pasalnya, suami Ashanty itu tak mau merepotkan keluarga anak-anaknya kelak.

Dilansir kanal YouTube The Sungkars Family, Jumat (8/10/2021), Shireen Sungkar menyambangi rumah Aurel dan sang suami, YouTuber Atta Halilintar.

Dalam pertemuan tersebut, mereka saling curhat pengalamannya menjadi ibu dan tentang keluarga mereka.

Aurel pun sempat membicarakan sang ayah, Anang, yang menjadi panutan dalam kehidupannya.

Anang yang harus berjuang dari nol untuk mendapatkan kehidupannya sekarang, tak henti-hentinya mendapat cobaan.

Namun, pria 52 tahun tersebut tetap kuat dan tak pernah mengeluh.

Rupanya, sosok Ananglah yang ditiru oleh Aurel sehingga bisa menjadi wanita yang kuat.

“Luar biasanya Pipi itu kan laki-laki yang menurut aku sangat kuat, cobaan hidupnya Pipi itu kan banyak banget ya, sudah lika-liku banget,” tutur Aurel.

“Cuma Pipi tuh orang yang kuat, yang enggak pernah mengeluh, enggak pernah menunjukkan kesedihannya, yang merasa ‘Ya sudah, ini hidup harus seperti ini, terus mau gimana’.”

“Jadi aku tuh banyak banget belajar dari Pipi, makanya sekarang aku tuh bisa kuat kayak gini.”

Aurel membeberkan wejangan sang ayah yang selalu diucapkan padanya.

Anang selalu mengingatkan Aurel untuk menjadi wanita yang patuh pada suami.

Selain itu, Anang juga mengungkapkan keinginannya yang tak mau merepotkan anak dan cucu.

Bahkan, ia selalu berharap untuk bisa berpulang di usia 60 tahun.

“Yang selalu diingat, Pipi tuh ngomong, ‘Kalau Kakak sudah nikah, harus dengarin kata suami, jangan pernah ngebantah, pokoknya Pipi enggak mau nyusahin kamu, enggak bakal’,” tutur Anang.

“Pipi selalu bilang gini, ‘Pipi kalau salat selalu berdoa, Ya Allah semoga kalau aku dipanggil, aku hanya mau seumur nabi, hanya sampai 60’, katanya gitu.”

Shireen Sungkar yang mendengar hal itu sontak berseru terkejut.

“Iya kan, mewek banget kan,” kata Aurel.

“Terus dia bilang, ‘Di saat aku meninggal aku enggak mau menyusahkan satu orang pun, kalau memang sudah waktunya ya sudah, ambil saja’.”

“Jadi aku kayak ‘Ya Allah sampai segininya banget’, sampai ngomong enggak mau ngerepotin anak.”

Anang Sebut Ashanty Hadiah Terindah

Di sisi lain, sebelumnya, Anang Hermansyah menganggap kehadiran sang istri, Ashanty, di tengah keluarganya seperi sebuah hadiah berharga.

Seusai bercerai dengan Krisdayanti, Anang serta kedua anaknya, Aurel dan Azriel Hermansyah terpaksa hidup di sebuah ruko kecil.

Meski dalam keterbatasan, saat itu Ashanty bersedia menerima kondisi keluarga Anang.

Hal itu diungkap dalam kanal YouTube RCTI-Infotaiment, Selasa (10/8/2021).

Kehidupan lama keluarga Anang kembali dibicarakan setelah Azriel mengunggah foto masa lalu.

Namun, unggahan Azriel itu justru dianggap sebagai bentuk sindiran atas kedekatan Aurel dan Krisdayanti yang kembali terjalin.

“Dari dulu aja kita penginnya bareng sama mimi, sekarang udah kayak gini enggak sukanya gimana?,” bantah Azriel.

“Saat kita di ruko enggak dianggap siapa-siapa, seenggaknya bunda mau anggap kita dan urus kita sampai sekarang.”

Tak hanya Anang, Azriel juga menganggap kehadiran Ashanty sebagai hadiah dalam hidupnya.

Terkait foto lawas yang diunggahnya, Azriel mengaku hanya ingin mengingat kenangan masa lalu saat masih tinggal di ruko.

“(Ashanty) itu hadiah terbesar dalam hidup aku dan Kak Loly,” ujar Azriel.

“Karena emang pas lihat foto itu throwback aja ke masa lalu, terus aku tulis caption aja gitu .”

Hal senada diungkap Anang.

Di kesempatan lain, Anang menyebut kehadiran Ashanty sangat berarti untuk keluarganya.

“Tidur dulu di ruko bertiga satu kamar kecil, di situ banyak tikus, itu yang menguatkan Ziel dan kakak hari ini,” jelas Anang.

“Ashanty tuh waktu itu nothing to lose, kita kayak diberi hadiah luar biasa saat Ashanty ada waktu itu.”

Anang pun menduga unggahan Azriel di akun Instagram hanya untuk menunjukkan kerinduan pada Aurel yang kini sudah menikah.

Ayah empat anak itu kembali menegaskan bahwa Aurel dan Azriel memiliki dua ibu yang memiliki peran masing-masing.

“Azriel mungkin juga mau bicara dari itu, reminder cerita itu supaya kakak mengerti kita tuh kangen sama kakak,” katanya.

“Memang yang lahirin KD tapi yang membesarkan, mendidik, mengisi, itu Ashanty.”

“Aurel memang punya dua orangtua yang berkontribusi dalam kehidupan dia.”

Sumber: Tribunwow