Disebut Minta-Minta, Kakek yang Viral Ditegur Baim Wong Butuh Uang untuk Berobat

Baim Wong kini tengah dibanjiri hujatan dari warganet. Pasalnya, ia mengusir seorang kakek yang mengikutinya dengan motor. Ia mengira bahwa kakek tersebut ingin mengemis padanya.

Warganet makin geram dengan perlakukan suami Paula Verhoeven selanjutnya. Sebab, ia malah memberikan uang secara cuma-cuma kepada beberapa driver ojol yang berada di lokasi. Uang itu dibagikan di depan sang kakek.

Hal tersebut dinilai tidak etis oleh warganet. Sebab, itu dianggap melukai hati kakek yang diketahui bernama Suhud tersebut.

Kakek yang Viral Ditegur Baim Wong Butuh Biaya Berobat

Kejadian itu menarik simpati dan empati sejumlah warganet. Salah satunya yaitu pemilik akun Instagram @uncle_teebob. Berdasarkan informasi dari akun Instagram tersebut pula, diketahui bahwa ternyata Kakek Suhud bukan seorang pengemis.

“Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yang sakit, jadi bukan semata mengemis,” tulisnya dalam keterangan unggahan.

Sayangnya, unggahan tersebut hilang dari akunnya. Penyebabnya belum diketahui sampai saat ini.

Jualan Buku
Di lain pihak, akun Instagram @gerakmenebarkebaikan mengunggah video cuplikan panggilan video bersama Kakek Suhud. Dalam keterangan unggahannya, dijelaskan bahwa Kakek Suhud berjualan buku-buku dengan penghasilan tak menentu, kadang bisa dapat Rp30.000 hingga Rp50.000 per hari.

Terima Donasi Imbas Ditegur Baim Wong
Usai ditegur Baim Wong dan mendapat penolakan secara kurang baik saat menawarkan dagangannya, Kakek Suhud membuat banyak warganet yang merasa kasihan. Banyak pihak yang kemudian menggalang dana.

Hingga saat ini, donasi untuk Kakek Suhud masih dibuka oleh berbagai pihak. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban Kakek Suhud dalam menjalani pengobatan.

Sumber: Kumparan