Kerap Pakai Pilis Pasca Lahiran, Paula Verhoeven Dipuji Warganet

217 views

Paula Verhoeven baru saja melahirkan anak keduanya beberapa hari yang lalu. Mengikuti adat Jawa, ia memakai pilis di dahinya.

Seorang model yang kini menikah dengan Baim Wong memiliki adat yang masih diikutinya hingga sekarang. Salah satu yang konsisten dilakukan adalah menggunakan pilis setelah melahirkan.

Kali keduanya menggunakan pilis, warganet masih tetap kagum dengan seleb yang satu ini.

Dirangkum Popmama.com inilah momen Paula menggunakan pilis dan apa manfaatnya bagi tubuh.

1. Paula yang tampil apa adanya dan terasa lebih nyata

Dalam salah satu konten video di kanal Youtube Baim Paula, terlihat keberadaan Paula dan anak-anaknya di rumah. Yang menarik perhatian adalah penampilannya yang jauh dari kesan glamor dan lebih nyata seperti kebanyakan Mama pasca melahirkan.

Hal ini menarik perhatian banyak orang. Lantaran, jarang seleb yang mau memperlihatkan kondisi yang sebenarnya dialami semua perempuan yang baru saja melewati proses kelahiran.

Wajahnya yang tanpa make up lengkap dengan kantung mata, yang artinya si Kecil masih sering mengajak begadang. Rambutnya yang diikat sederhana, seperti kita semua saat di rumah.

Atasannya menggunakan kaus polos biasa, tidak yang cropped top atau fancy lainnya. Hal ini menarik simpati sesama perempuan.

2. Menggunakan pilis dan mengenakan sarung

Selanjutnya adalah penampilannya yang menggunakan sarung. Hal ini menarik perhatian para warganet juga. Banyak yang berkomentar bahwa pilihannya mengenakan bawahan sarung dianggap sebagai sesuatu yang telaten.

Sedangkan pilis di dahinya yang rutin dikenakan setelah melahirkan dianggap sebagai sesuatu yang keren. Menurut warganet, masing melakukan salah satu adat Nusantara merupakan hal yang patut diberikan apresiasi.

Paula sendiri merupakan perempuan kelahiran Semarang dari orang tua yang merupakan blasteran.

3. Ini bukan kali pertamanya menggunakan pilis

Di penghujung 2019, tepatnya setelah melahirkan anak pertamanya, Kiano, ia juga terlihat memakai pilis di dahi. Di kala itu, bahkan Paula sendiri yang menjelaskan manfaat dari pilis yang digunakannya.

Di kala itu, warganet juga mengapresiasi pilihannya yang mempertahankan adat istiadat dalam kesehariannya.

Nah, di kali ini, makin banyak yang terinspirasi oleh Mama dua anak tersebut, deh!

4. Manfaat pilis untuk Mama yang baru melahirkan

Menurut adat Jawa, pilis adalah ramuan yang bisa membantu meringankan pening dan pusing yang sering dialami setelah melahirkan.

Bentuknya yang seperti masker terbuat dari kencur, kunyit, daun mint, kenanga, dan ganthi. Bahan-bahan ini ditumbuk hingga halus dan bisa langsung ditempelkan ke dahi dan dipakai setiap hari sampai 40 hari setelah melahirkan.

Bagi sebagian Mama, aroma dari ramuan ini dirasa menenangkan, sementara bagi lainnya, mungkin bisa terlalu kuat atau menyengat.

Manfaat pilis sendiri adalah dianggap bisa membantu meredakan pusing yang sering dirasakan setelah melahirkan, melancarkan peredaran darah, dan menjaga kesehatan mata.

Bagaimana menurut Mama? Apakah Mama juga menggunakannya?